About Salsa

Namaku Salsabila Azzahra. Sudah lumayan pasaran, ya? Meskipun memiliki nama dengan hanya 2 kata, aku punya banyak nama panggilan yang diberikan oleh orang-orang di sekitarku.

Salsa, adalah nama panggilanku yang umum. Tapi beberapa teman penulis memanggilku Sabil. Sedangkan di rumah, aku dipanggil Caca. Gak penting banget, ya, hehe.

Aku lahir di Barabai, kota kecil di pelosok Kalimantan Selatan pada tahun 2002, tepatnya pada tanggal 12 bulan 5. Saat usia 5 tahun, aku diboyong ibu pergi ke Jogja dan tinggal disana selama 2 tahun. Sehingga aku menempuh pendidikan keduaku (setelah playgroup), di TK Amal Kartini dan lulus pada tahun 2008.

Lulus TK, aku pindah ke Banjarmasin dan menyelesaikan sekolah dasar di sana. Hingga sekarang, aku masih menetap di ibukota provinsi Kalimantan Selatan tersebut.

Aku menempuh pendidikan sekolah dasarku di salah satu sekolah swasta Islam terbesar di Banjarmasin, SD Islam Sabilal Muhtadin. Kemudian melanjutkan jenjang menengah pertama di sekolah favorit di kotaku, SMP Negeri 1 Banjarmasin. Lulus pada tahun 2017, kemudian melanjutkan bersekolah di SMA Negeri 7 Banjarmasin yang merupakan sekolah yang cukup bergengsi dan masuk jajaran terfavorit di kotaku.

Tahun 2013, aku terpilih menjadi satu-satunya perwakilan provinsiku sebagai delegasi di ajang Konferensi Anak Indonesia 2013 yang diselenggarakan oleh Majalah Bobo. 2 tahun kemudian, di tahun 2015 aku kembali menjadi satu-satunya perwakilan provinsiku. Kali ini, di ajang Akademi Remaja Kreatif Indonesia 2015 yang diselenggarakan oleh Penerbit Dar! Mizan bekerjasama dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Buku pertamaku, terbit Oktober 2013 dengan judul “36 Karya Tulis Delegasi Konferensi Anak Indonesia 2013 Makanan Sehat Untukku”, tidak dijual di toko buku manapun. Buku terbitan penerbit Pustaka Ola tersebut hanya dimiliki oleh para delegasi.

Buku keduaku terbit pada 29 Juni 2015, dengan judul Tersesat di Kota Orang. Masih merupakan antologi, tetapi kali ini melewati penerbit Mizan, Kecil Kecil Punya Karya seri JuiceMe.

Buku ketiga, masih antologi. Bersama 9 teman-teman penulis lainnya, buku tersebut berjudul “Semua Karena Sayang” terbitan penerbit Lintang Indiva seri PECI (Penulis Cilik Indonesia).

Buku keempat dan seterusnya akan menyusul.. doakan saja 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s