Pengalaman Ngadmin OA

Jadi, sejak beberapa hari yang lalu gue dan ketiga temen akrab gue di kelas dengan tiba-tiba diangkat sebagai admin oleh temen sekelas gue, sebut aja Arya. Official Account di Line yang khusus ngeshare lockscreen sesuai request para adders.

Nah, jadi pertamanya tuh grup kelas gue lagi ribut. Temen gue tanya, “Eh, OA *** ***** Lockscreen itu Arya yang punya ya?”

“Iya. Gue beli.”

“Beneran? Berapa kemaren belinya?”

“Tujuh ratusan. Addersnya 4 ribu.”

“Wih, ada pencarian admin ga? :v” Gue tanya. Gue iseng-iseng doang sih nanya gitu, penasaran apa dia sanggup ngurusin OA segede itu sendirian. Gue ga berniat sama sekali buat jadi admin di sana.

“Lo sama Vhita jadi admin, ya.”

“Eh!? Gue ga bisa bikin lockscreen.” Waktu itu gue belom tau kalau jadi admin cuman ngurusin request dan nyari di internet doang, ga usah lah bikin-bikin lockscreen, ribet banget.

Dan, daku hanya bisa pasrah pada keadaan. Gue mikir, gue lagi banyak project, kalau gue ikutan ngadmin bisa-bisa naskah gue semakin terbengkalai dan itu bakal jadi alibi gue, alasan yang dipakai buat nutupin kemalasan gue. Bener aja, sejak ngadmin gue yang awalnya rencana mau nulis hari ini, jadi ketunda-tunda mulu.

Gue gabung di OA itu dan ternyata jadi admin itu seru parah. Gue jadi tau banyak artis-artis, secara gue selama ini tuh kudet banget apalagi kalau soal selebriti luar negri. Terus gue jadi bisa denger cerita-cerita dari para adders yang curhat kalo lagi open chat, lumayan bisa jadi ide cerita. Terus lagi, gue jadi punya kenalan baru!

Dan pengalaman baru tentunya.

Pernah ada salah seorang adders yang baper sama temen gue cuman gara-gara temen gue itu mengingatkan dia sama kakaknya. Cuman gara-gara temen gue suka anime, dan namanya mirip sama kakaknya. Itu orang ngechat mulu dan nyariin temen gue mulu. Dia pernah bilang kangen dan i love you. Gila gak sih? Sebenernya temen gue tuh jijik, tapi demi jadi admin profesional, ditanggepin aja tuh chat sama dia.

Nah suatu ketika, itu orang yang sama, ngirim video ke chat OA. Gue adalah orang yang pertama kali ngeread chat dia di antara para admin (fyi, admin ada 5 dan semuanya cewe. Cuman temen gue Arya yang cowok, dia owner.), dan gue syok pake banget karena video yang dikirim sama dia, meskipun ngeblur tapi gue bisa liat jelas kalo itu video seonggok daging yang.. yang… di atasnya ada pisau! Serem.

Pokoknya kayak gitulah, gua bingung jelasinnya kayak gimana. Cowok freak itu bilang, video itu buat owner. Dan dia ngelarang temen gue buat liat itu. Yakali,  semua admin bisa kaliii ngeliat itu.

Gue syok dan langsung chat ke grup admin lockscreen, gue ngingetin temen-temen gue buat jangan buka chat dari orang itu. Ga ada yang berani buka. Bahkan si owner, dia takut sampe pengen kencing, padahal cuma denger dari gue, belum buka chatnya langsung.

Terus itu cowok freak ngechat lagi, “K*** jangan liat!!!”

YHA PLZ MAS KALO MAU GEBETANNYA ENGGAK NGELIAT JANGAN DISITU KALI NGIRIMNYA.

Gimana sih? Udah tau banyakan cewe disitu dan semua admin bisa liat, nulis itu buat owner seratus kali juga ga bakal mempan!

Temen gue sampe nangis syok pas doi ngebuka chatnya. Temen gue si K nelpon gue sambil nangis-nangis. Akhirnya gue turun tangan buat ngomelin cowok freak itu. Dan dia, minta maaf berkali-kali.

Besoknya, itu anak ngechat lagi.

Dia ngirim skrinsyut chat dia sama seorang cewek yang nampaknya suka nonton anime dan disebut-sebut sebagai pacarnya si cowok itu. Padahaaaallll, kemaren dia baru aja bilang i love you dan kangen ke temen gue. Kalo kata orang Banjar, itu namanya “membuang supan.”

Jadi, skrinsyut chat yang dia kirim itu isinya ceweknya yang ngajakin ikkeh ikkeh kimochi. Terus si cowok freak tadi sok-sokan nanya ke para admin, “Itu pacar saya kenapa ya? Saya ga ngerti dia tiba-tiba begitu.” Yakaaaliiiiiiiiii.Temen-temen gue aja pada ga percaya dia punya pacar. Secara, mereka udah ngeliat sendiri foto cowok itu gimana, dari instagram dia. Hebat cewek-cewek kalo ngestalk mah.

Pengalaman lain dialami sama temen gue yang satu lagi, admin V. Waktu openchat, ada mister yang mau chatan sama dia. Terus, mereka kenalan dan itu cowok nanyain temen gue udah punya pacar apa belum. V boong lah, V ngaku-ngaku umur 18 juga dan udah punya pacar.

“Owh, cowonya ga marah nih kalo V chat sama aku?”

“Ga, cowo aku tau kok aku jadi admin.” V jawab.

Trus gue nimbrung. “Pacar aku kan pengertian hehe.” Mumpung adders ga bisa tau admin mana yang balesin chat dia.

Dan temen-temen gue ga terlalu nanggepin orang itu. Mereka malah asik chatingan sama salah satu adders yang sekarang jadi temen kami. Kenalan baru gitu. Sebut aja B. Pertamanya, B pura-pura curhat, rupanya itu troll. Temen gue sebel dan terus mereka jadi chatingan. Gue juga ikut-ikutan. Pokoknya semua admin nimbrung. Itu anak asik banget, nyambung. Kalo ga lagi open chat juga biasanya chat, “kasian dia kesepian, lagi libur.” *adminpilihkasih.

Emang dasarnya temen-temen pada kepo, mereka hobi banget nanyain nama lengkap adders entah buat apa. Udah gitu, pake ditanya asal kota mana dan segala macem. Seharusnya adders yang kepo sama admin, nah ini kebalik. Demi mendapatkan identitas si B yang misterius, temen gue ngajakin main Truth or Truth. Jadi mereka gantian nanya. B ke V, V ke B. B ke Gue, Gue ke B. B ke K, K ke B.

Dan dari situ akhirnya kami tau nama lengkap dia. Temen gue iseng nyari facebooknya dan plop! ketemu. Tapi, enggak ada foto dia sama sekali disitu. Ya wajarlah ya, cowok gamer mana ada sih foto. *pengalaman. Eh tapi beda sama temen arki gue yang alhamdulillahnya foto profilnya masih manusia :V

Terus temen gue menduga-duga instagram si B. Gue pun iseng ngestalk instagramnya B. Sama, enggak ada fotonya. Karena gue cewe dan jago ngestalk, akhirnya gue nemu satu informasi. Masih dugaan sih awalnya. Terus gue konfirmasi ke dia.

“B, sekarang giliran gue ya yang nanya.”

“Sok.”

“Punya kakak namanya Be?”

“Anjrit, iya. Tuh kan gue udah ada feeling dari kemaren kalo chat sama orang yang dikenal. Lo siapaaa????”

“Aku kakakmu dik.” temen gue nyahut.

“Boong. Ini siapa?._. Jawab.”

Terus temen gue nyalain autoreply, otomatis gue sama yang lain ga bisa bales chatnya dan chat dia cuma dibales sama pesan otomatis.

“Kampret.”

Sebelumnya, temen gue ngasih id line dia ke B. Terus gue minta info kontaknya dia, dan ngejelasin di chat pribadi tentang gimana gue tau identitas dia. Karena.. karena gue disangka psikopat sama dia!!!

Ya panik lah, masa cantik-cantik gini disangka psikopat!?

Akhirnya gue minta maaf. Gue jelasin semuanya. Gue sih sebenernya ngestalk pake dugaan-dugaan doang. Gue buka akun-akun yang ngelike dan ngecomment foto dia di instagram, gue nemu satu akun yang namanya mirip sama nama dia. Gue asal-asalan nebak dan ternyata bener.

Di chat, gue nebak lagi.

“Anak Bandung ya?” <– sebenernya lebih ke pertanyaan sih. Tapi itu nebak okeyy.

“Iya.”

Dan sekarang, dia hobi ngechat ke OA buat main riddle sama gue dan temen-temen.

Sebenernya masih banyak pengalaman-pengalaman lain, kayak tentang gimana kami kebanjiran request dari para adders, tentang gimana para adders yang udah kayak rentenir, nagih-nagih mulu kepengen request dia dipost secepatnya. Tentang adders yang udah ga sabaran, ngumpat, terus banyak maunya! tentang adders yang ngerequest lockscreen enggak wajar kayak.. kayak lockscreen Mia Khalifa! (*pelase, jangan kepo sama Mia.), tentang susahnya nyari lockscreen dan menghindari kemungkinan dilabrak OA sebelah, iya kami harus milih-milih dulu kalau mau save locksreen dari internet, takutnya itu punya orang dan dianggap nyolong. *gamaurepotrepotbermasalah. Tentang repotnya kami waktu openchat, tentang bingungnya kami yang masih anak SMP nanggepin curhatan para adders yang… yang udah pada kuliah.-.

Banyak deh!

Tapiii gue ga punya waktu buat nyeritain itu semua :v bentar lagi UKK, gue mesti belajar kalo gak mau hape gue kena sita T^T

Jadi, babaynana!!

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s